KISAH PEMUDA PAHLAWAN


INILAH SOSOK KADER MILITAN PEJUANG DAKWAH ISLAM
BUKAN DENGAN KEKERASAN ATAU PEMAKSAAN KEHENDAK,
NAMUN DENGAN ILMU DAN HUJJAH, MUJAHADAH DAN SABAR
Dari Hadits Muslim no. 5337, dan dalam Musnad Ahmad, hadits no. 22805, sumber: Ensiklopedi Kitab Hadits yang 9, produk Lidwa Pusaka)

Persiapan Pentas Teatrical siswa SMPIT Imam Bukhari Dalam Acara Perpisahan Kelas IX dan Kelas VI & Kenaikan Kelas. Di bawah bimbingan Abu Fahmi dan Abdul Hakim

Terjemah Hadits:
Telah menceritakan kepada kami Haddab bin Khalid telah menceritakan kepada kami Hammad bin Salamah telah menceritakan kepada kami Tsabit dari Abdurrahman bin Abu Laila dari Shuhaib Rasulullah Shallallahu 'alaihi wa Salam bersabda: \"Dulu, sebelum kalian ada seorang raja, ia memiliki tukang sihir, saat tukang sihir sudah tua, ia berkata kepada rajanya: 'Aku sudah tua, kirimlah seorang pemuda kepadaku untuk aku ajari sihir.' Lalu seorang pemuda datang padanya, ia mengajarkan sihir kepada pemuda itu.  (1)
(Jarak) antara tukang sihir dan si raja terdapat seorang rahib. 


Si pemuda itu mendatangi rahib dan mendengar kata-katanya, ia kagum akan kata-kata si rahib itu sehingga bila datang ke si penyihir pasti dipukul (KARENA TERLAMBAT HADIR), Pemuda itu mengeluhkan hal itu kepada si rahib, ia (RAHIB) berkata: 'Bila tukang sihir hendak memukulmu, katakan: 'Keluargaku menahanku, ' (KATAKAN SAJA ADA TUGAS KELUARGA.. MISAL) dan bila kau takut pada keluargamu, katakan: 'Si tukang sihir menahanku.' (MEMBERI TUGAS TAMBAHAN, MISALNYA)  (2)
CONTOH DUSTA YANG DIBOLEHKAN, KARENA ADA UZDUR SYAR`IY
Saat seperti itu, pada suatu hari ia mendekati sebuah hewan yang besar yang menghalangi jalanan orang, ia berkata, 'Hari ini aku akan tahu, apakah tukang sihir lebih baik ataukah pendeta lebih baik.' (UJIAN KEBENARAN DATANG MENGUJINYA) , Ia mengambil batu lalu berkata: 'Ya Allah, bila urusan si rahib lebih Engkau sukai dari pada tukang sihir itu maka bunuhlah binatang ini hingga orang bisa lewat.' Ia melemparkan batu itu dan membunuhnya, orang-orang pun bisa lewat.  (3)
Ia memberitahukan hal itu kepada si rahib. Si rahib berkata: 'Anakku, saat ini engkau lebih baik dariku dan urusanmu telah sampai seperti yang aku lihat, engkau akan mendapat ujian, bila kau mendapat ujian jangan menunjukkan padaku.' (AMANAT RAHIB SECARA RAHASIA) . (4) .Si pemuda itu bisa menyembuhkan orang buta dan berbagai penyakit. Salah seorang teman raja yang buta lalu ia mendengarnya, ia mendatangi pemuda itu dengan membawa hadiah yang banyak, ia berkata: 'Sembuhkan aku dan kau akan mendapatkan yang aku kumpulkan disini.' Pemuda itu berkata: 'Aku tidak menyembuhkan seorang pun, yang menyembuhkan hanyalah Allah, bila kau beriman padaNya, aku akan berdoa kepadaNya agar menyembuhkanmu.' (DAKWAH KEIMANAN MASUK). (5).
 Teman si raja itu pun beriman lalu si pemuda itu berdoa kepada Allah lalu ia pun sembuh. Teman raja itu kemudian mendatangi raja lalu duduk didekatnya. Si raja berkata: 'Hai fulan, siapa yang menyembuhkan matamu? ' Orang itu menjawab: 'Rabbku.' Si raja berkata: 'Kau punya Rabb selainku? (RAJA MARAH KARENA ADA RABB SELAIN DIA). (6).
' Orang itu berkata: 'Rabbku dan Rabbmu adalah Allah.' Si raja menangkapnya lalu menyiksanya hingga ia menunjukkan pada pemuda itu lalu pemuda itu didatangkan, (PEMUDA KADER ITU DITANGKAP SURUHAN RAJA). (7)
 Raja berkata: 'Hai anakku, sihirmu yang bisa menyembuhkan orang buta, sopak dan kau melakukan ini dan itu.' Pemuda itu berkata: 'Bukan aku yang menyembuhkan, yang menyembuhkan hanya Allah.' (DAKWAH PEMUDA KEPACDA RAJA). (8). Si raja menangkapnya dan terus menyiksanya ia menunjukkan kepada si rahib. (NAMPAKNYA PEMUDA TAK TAHAN SIKSAAN RAJA AKHIRNYA MENYEBUT RAHIB, YANG HARUSNYA DIRAHASIAKAN).
Si raja mendatangi si rahib, rahib pun didatangkan lalu dikatakan padanya: 'Tinggalkan agamamu.' Si rahib tidak mau lalu si raja meminta gergaji kemudian diletakkan tepat ditengah kepalanya hingga sebelahnya terkapar di tanah. Setelah itu teman si raja didatangkan dan dikatakan padanya: 'Tinggalkan agamamu.' Si rahib tidak mau lalu si raja meminta gergaji kemudian diletakkan tepat ditengah kepalanya hingga sebelahnya terkapar di tanah.  (RAHIB / ULAMA YANG KOMIT DAN TEGAS DISIKSA BERAT OLEH RAJA, DIGERGAJI SAMPAI TERBELAH DUA TUBUHNYA)   (9).
Setelah itu pemuda didatangkan lalu dikatakan padanya: 'Tinggalkan agamamu.' Pemuda itu tidak mau.
(MASUK EPISODE PENHYIKSAAN PEMUDA UNTUK MEMPERTANGGUNG JAWABKAN DAKWAHNYA). (10)
Lalu si raja menyerahkannya ke sekelompok tentaranya, raja berkata: 'Bawalah dia ke gunung ini dan ini, bawalah ia naik, bila ia mau meninggalkan agamanya (biarkanlah dia) dan bila tidak mau, lemparkan dari atas gunung.' Mereka membawanya ke puncak gunung lalu pemuda itu berdoa: 'Ya Allah, cukupilah aku dari mereka sekehendakMu.' Ternyata gunung mengguncang mereka dan mereka semua jatuh. Pemuda itu kembali pulang hingga tiba dihadapan raja. Raja bertanya: 'Bagaimana kondisi kawan-kawanmu? ' Pemuda itu menjawab: 'Allah mencukupiku dari mereka.' Lalu si raja menyerahkannya ke sekelompok tentaranya, raja berkata: 'Bawalah dia ke sebuah perahu lalu kirim ke tengah laut, bila ia mau meninggalkan agamanya (bawalah dia pulang) dan bila ia tidak mau meninggalkannya, lemparkan dia.' Mereka membawanya ke tengah laut lalu pemuda itu berdoa: 'Ya Allah, cukupilah aku dari mereka sekehendakMu.' Ternyata perahunya terbalik dan mereka semua tenggelam. Pemuda itu pulang hingga tiba dihadapan raja, raja bertanya: Bagaimana keadaan teman-temanmu? ' Pemuda itu menjawab: 'Allah mencukupiku dari mereka.'
(PEMUDA MUJAHID ITU MEMBERI PETUNJUK / DAKWAH KEPADA RAJA, JIKA INGIN MEMBUNUH DIRINYA …)  (11).
Setelah itu ia berkata kepada raja: 'Kau tidak akan bisa membunuhku hingga kau mau melakukan yang aku perintahkan, ' Raja bertanya: 'Apa yang kau perintahkan? ' Pemuda itu berkata: 'Kumpulkan semua orang ditanah luas lalu saliblah aku diatas pelepah, ambillah anak panah dari sarung panahku lalu ucapkan: 'Dengan nama Allah, Rabb pemuda ini.' Bila kau melakukannya kau akan membunuhku.' Akhirnya raja itu melakukannya. Ia meletakkan anak panah ditengah-tengah panah lalu melesakkannya seraya berkata: 'Dengan nama Allah, Rabb pemuda ini.' Anak panah di lesakkan ke pelipis pemuda itu lalu pemuda meletakkan tangannya ditempat panah menancap kemudian mati. Orang-orang berkata: 'Kami beriman dengan Rabb pemuda itu.'
Kemudian didatangkan kepada raja dan dikatakan padanya: 'Tahukah kamu akan sesuatu yang kau khawatirkan, demi Allah kini telah menimpamu. Orang-orang beriman seluruhnya.'
SANG RAJA KALAP DAN HABIS KESABARANNYA   …(12)
Si raja kemudian memerintahkan membuat parit di jalanan kemudian disulut api. Raja berkata: 'Siapa pun yang tidak meninggalkan agamanya, pangganglah didalamnya.' Mereka melakukannya hingga datanglah seorang wanita bersama anaknya, sepertinya ia hendak mundur agar tidak terjatuh dalam kubangan api lalu si bayi itu berkata: 'Ibuku, bersabarlah, sesungguhnya engkau berada diatas kebenaran.\"

حَدَّثَنَا هَدَّابُ بْنُ خَالِدٍ حَدَّثَنَا حَمَّادُ بْنُ سَلَمَةَ حَدَّثَنَا ثَابِتٌ عَنْ عَبْدِ الرَّحْمَنِ بْنِ أَبِي لَيْلَى عَنْ صُهَيْبٍ
أَنَّ رَسُولَ اللَّهِ صَلَّى اللَّهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ قَالَ كَانَ مَلِكٌ فِيمَنْ كَانَ قَبْلَكُمْ وَكَانَ لَهُ سَاحِرٌ فَلَمَّا كَبِرَ قَالَ لِلْمَلِكِ إِنِّي قَدْ كَبِرْتُ فَابْعَثْ إِلَيَّ غُلَامًا أُعَلِّمْهُ السِّحْرَ فَبَعَثَ إِلَيْهِ غُلَامًا يُعَلِّمُهُ فَكَانَ فِي طَرِيقِهِ إِذَا سَلَكَ رَاهِبٌ فَقَعَدَ إِلَيْهِ وَسَمِعَ كَلَامَهُ فَأَعْجَبَهُ فَكَانَ إِذَا أَتَى السَّاحِرَ مَرَّ بِالرَّاهِبِ وَقَعَدَ إِلَيْهِ فَإِذَا أَتَى السَّاحِرَ ضَرَبَهُ فَشَكَا ذَلِكَ إِلَى الرَّاهِبِ فَقَالَ إِذَا خَشِيتَ السَّاحِرَ فَقُلْ حَبَسَنِي أَهْلِي وَإِذَا خَشِيتَ أَهْلَكَ فَقُلْ حَبَسَنِي السَّاحِرُ فَبَيْنَمَا هُوَ كَذَلِكَ إِذْ أَتَى عَلَى دَابَّةٍ عَظِيمَةٍ قَدْ حَبَسَتْ النَّاسَ فَقَالَ الْيَوْمَ أَعْلَمُ آلسَّاحِرُ أَفْضَلُ أَمْ الرَّاهِبُ أَفْضَلُ فَأَخَذَ حَجَرًا فَقَالَ اللَّهُمَّ إِنْ كَانَ أَمْرُ الرَّاهِبِ أَحَبَّ إِلَيْكَ مِنْ أَمْرِ السَّاحِرِ فَاقْتُلْ هَذِهِ الدَّابَّةَ حَتَّى يَمْضِيَ النَّاسُ فَرَمَاهَا فَقَتَلَهَا وَمَضَى النَّاسُ فَأَتَى الرَّاهِبَ فَأَخْبَرَهُ فَقَالَ لَهُ الرَّاهِبُ أَيْ بُنَيَّ أَنْتَ الْيَوْمَ أَفْضَلُ مِنِّي قَدْ بَلَغَ مِنْ أَمْرِكَ مَا أَرَى وَإِنَّكَ سَتُبْتَلَى فَإِنْ ابْتُلِيتَ فَلَا تَدُلَّ عَلَيَّ وَكَانَ الْغُلَامُ يُبْرِئُ الْأَكْمَهَ وَالْأَبْرَصَ وَيُدَاوِي النَّاسَ مِنْ سَائِرِ الْأَدْوَاءِ فَسَمِعَ جَلِيسٌ لِلْمَلِكِ كَانَ قَدْ عَمِيَ فَأَتَاهُ بِهَدَايَا كَثِيرَةٍ فَقَالَ مَا هَاهُنَا لَكَ أَجْمَعُ إِنْ أَنْتَ شَفَيْتَنِي فَقَالَ إِنِّي لَا أَشْفِي أَحَدًا إِنَّمَا يَشْفِي اللَّهُ   فَإِنْ أَنْتَ آمَنْتَ بِاللَّهِ دَعَوْتُ اللَّهَ فَشَفَاكَ فَآمَنَ بِاللَّهِ فَشَفَاهُ اللَّهُ
 فَأَتَى الْمَلِكَ فَجَلَسَ إِلَيْهِ كَمَا كَانَ يَجْلِسُ فَقَالَ لَهُ الْمَلِكُ مَنْ رَدَّ عَلَيْكَ بَصَرَكَ قَالَ رَبِّي قَالَ وَلَكَ رَبٌّ غَيْرِي قَالَ رَبِّي وَرَبُّكَ اللَّهُ فَأَخَذَهُ فَلَمْ يَزَلْ يُعَذِّبُهُ حَتَّى دَلَّ عَلَى الْغُلَامِ فَجِيءَ بِالْغُلَامِ فَقَالَ لَهُ الْمَلِكُ أَيْ بُنَيَّ قَدْ بَلَغَ مِنْ سِحْرِكَ مَا تُبْرِئُ الْأَكْمَهَ وَالْأَبْرَصَ وَتَفْعَلُ وَتَفْعَلُ فَقَالَ إِنِّي لَا أَشْفِي أَحَدًا إِنَّمَا يَشْفِي اللَّهُ فَأَخَذَهُ فَلَمْ يَزَلْ يُعَذِّبُهُ حَتَّى دَلَّ عَلَى الرَّاهِبِ فَجِيءَ بِالرَّاهِبِ فَقِيلَ لَهُ ارْجِعْ عَنْ دِينِكَ فَأَبَى فَدَعَا بِالْمِئْشَارِ فَوَضَعَ الْمِئْشَارَ فِي مَفْرِقِ رَأْسِهِ فَشَقَّهُ حَتَّى وَقَعَ شِقَّاهُ ثُمَّ جِيءَ بِجَلِيسِ الْمَلِكِ فَقِيلَ لَهُ ارْجِعْ عَنْ دِينِكَ فَأَبَى فَوَضَعَ الْمِئْشَارَ فِي مَفْرِقِ رَأْسِهِ فَشَقَّهُ بِهِ حَتَّى وَقَعَ شِقَّاهُ ثُمَّ جِيءَ بِالْغُلَامِ فَقِيلَ لَهُ ارْجِعْ عَنْ دِينِكَ فَأَبَى فَدَفَعَهُ إِلَى نَفَرٍ مِنْ أَصْحَابِهِ فَقَالَ اذْهَبُوا بِهِ إِلَى جَبَلِ كَذَا وَكَذَا فَاصْعَدُوا بِهِ الْجَبَلَ فَإِذَا بَلَغْتُمْ ذُرْوَتَهُ فَإِنْ رَجَعَ عَنْ دِينِهِ وَإِلَّا فَاطْرَحُوهُ فَذَهَبُوا بِهِ فَصَعِدُوا بِهِ الْجَبَلَ فَقَالَ اللَّهُمَّ اكْفِنِيهِمْ بِمَا شِئْتَ فَرَجَفَ بِهِمْ الْجَبَلُ فَسَقَطُوا وَجَاءَ يَمْشِي إِلَى الْمَلِكِ فَقَالَ لَهُ الْمَلِكُ مَا فَعَلَ أَصْحَابُكَ قَالَ كَفَانِيهِمُ اللَّهُ فَدَفَعَهُ إِلَى نَفَرٍ مِنْ أَصْحَابِهِ فَقَالَ اذْهَبُوا بِهِ فَاحْمِلُوهُ فِي قُرْقُورٍ فَتَوَسَّطُوا بِهِ الْبَحْرَ فَإِنْ رَجَعَ عَنْ دِينِهِ وَإِلَّا فَاقْذِفُوهُ فَذَهَبُوا بِهِ فَقَالَ اللَّهُمَّ اكْفِنِيهِمْ بِمَا شِئْتَ فَانْكَفَأَتْ بِهِمْ السَّفِينَةُ فَغَرِقُوا وَجَاءَ يَمْشِي إِلَى الْمَلِكِ فَقَالَ لَهُ الْمَلِكُ مَا فَعَلَ أَصْحَابُكَ قَالَ كَفَانِيهِمُ اللَّهُ فَقَالَ لِلْمَلِكِ إِنَّكَ لَسْتَ بِقَاتِلِي حَتَّى تَفْعَلَ مَا آمُرُكَ بِهِ قَالَ وَمَا هُوَ قَالَ تَجْمَعُ النَّاسَ فِي صَعِيدٍ وَاحِدٍ وَتَصْلُبُنِي عَلَى جِذْعٍ ثُمَّ خُذْ سَهْمًا مِنْ كِنَانَتِي ثُمَّ ضَعْ السَّهْمَ فِي كَبِدِ الْقَوْسِ ثُمَّ قُلْ بِاسْمِ اللَّهِ رَبِّ الْغُلَامِ ثُمَّ ارْمِنِي فَإِنَّكَ إِذَا فَعَلْتَ ذَلِكَ قَتَلْتَنِي فَجَمَعَ النَّاسَ فِي صَعِيدٍ وَاحِدٍ وَصَلَبَهُ عَلَى جِذْعٍ ثُمَّ أَخَذَ سَهْمًا مِنْ كِنَانَتِهِ ثُمَّ وَضَعَ السَّهْمَ فِي كَبْدِ الْقَوْسِ ثُمَّ قَالَ بِاسْمِ اللَّهِ رَبِّ الْغُلَامِ ثُمَّ رَمَاهُ فَوَقَعَ السَّهْمُ فِي صُدْغِهِ فَوَضَعَ يَدَهُ فِي صُدْغِهِ فِي مَوْضِعِ السَّهْمِ فَمَاتَ فَقَالَ النَّاسُ آمَنَّا بِرَبِّ الْغُلَامِ آمَنَّا بِرَبِّ الْغُلَامِ آمَنَّا بِرَبِّ الْغُلَامِ فَأُتِيَ الْمَلِكُ فَقِيلَ لَهُ أَرَأَيْتَ مَا كُنْتَ تَحْذَرُ قَدْ وَاللَّهِ نَزَلَ بِكَ حَذَرُكَ قَدْ آمَنَ النَّاسُ فَأَمَرَ بِالْأُخْدُودِ فِي أَفْوَاهِ السِّكَكِ فَخُدَّتْ وَأَضْرَمَ النِّيرَانَ وَقَالَ مَنْ لَمْ يَرْجِعْ عَنْ دِينِهِ فَأَحْمُوهُ فِيهَا أَوْ قِيلَ لَهُ اقْتَحِمْ فَفَعَلُوا حَتَّى جَاءَتْ امْرَأَةٌ وَمَعَهَا صَبِيٌّ لَهَا فَتَقَاعَسَتْ أَنْ تَقَعَ فِيهَا فَقَالَ لَهَا الْغُلَامُ يَا أُمَّهْ اصْبِرِي فَإِنَّكِ عَلَى الْحَقِّ

LAKON-LAKON:
(1)     LAKON SEBAGAI RAJA TUA,
(2)     TUKANG SIHIR
(3)     LAKON SEBAGAI PEMUDA PILIHAN,
(4)      ADA 3 ORANG : LAKON BEBERAPA PENGGAWA/PENGAWAL RAJA  YANG SEMPAT DISEMBUHKAN ALLAH DARI PENYAKITNYA, MELAUI WASILAH DAKWAH & RUQIYAH DARI PEMUDA MILITAN TERSEBUT.
(5)     LAKON SEORANG RAHIB / ULAMA SHALIH
(6)     WAKIL KELARGA PEMUDA, DIALOG ALASAN KETIKA TERLAMBAT DATANG DARI TUKANG SIHIR.
(7)     PROSESI SIDANG MAHKAMAH ANTARA PEMUDA DAN RAJA. DUA KALI:  DARI ATAS GUNUNG, DAN DARI TENGAH LAUTAN.
(8)     PROSESI PENYIKSAAN PEMUDA YANG MEMBUAT DIA MEMBUKA RAHASIA : SIAPA RAHIB TERSEBUT, YANG HARUSNYA DIRAHASIAKAN, SEPERTI AMANAT RAHIB PADANYA.
(9)     PROSESI PENYIKSAAN RAHIB, HINGGA DIGERGAJI TUBUHNYA TERBELAH, KARENA TIDAK MAU MURTAD DARI AGAMA ALLAH.
(10) PROSESI EKSEKUSI HUKUMAN MATI SI PEMUDA, DENGAN SYARAT SEMUA RAKYAT DIKUMPULKAN DI LAPANGAN, DENGAN MENYALIB PEMUDA, DAN SEBELUM MEMANAH MAKA SEMUA HADIRIN MEMBACA “YA RABBIL GHULAM …….”
(11) LALU SYAHIDLAH SANG PEMUDA, NAMUN RIBUAN MANUSIA MASUK MENJADI MUKMIN (BERIMAN).
(12) PROSESI KEMARAHAN RAJA, DENGAN MEMBUAT PARIT BESAR UNTUK MEMBAKAR SEMUA RAKYAT YANG BERIMAN KEPADA RABBIL GHULAM TERSEBUT, TERMASUK (LAKON KHUSUS) SEORANG IBU YANG MENGGENDONG ANAKNYA, RAGU-RAGU MASUK PARIT, NAMUN ANAKNYA JUSTRU MENSEMANAGTI AGAR SEGERALAH MASUK.
KESIMPULAN:
§  ILMU DAN KEIMANAN PASTI AKAN DIUJI.
§  DAKWAH PASTI MENGHADAPI BANYAK UJIAN DAN FITNAH.
§  KOMITMEN DAN JIWA MUJAHID MEMBUAHKAN HASIL, WALAU DAKWAH SENDIRIAN, MENGAJAK ORANG LAIN UNTUK BERIMAN
§  AJARAN `ULAMA YANG SHALIH (RAHIB) YANG MAMPU MEMBERIKAN ILMU DAN PEMAHAMAN TERHADAP MAD’U (KADER DAKWAH) DENGAN HUJJAHNYA YANG KUAT YANG DISERTAI SIKAP TEGAS , SABAR SERTA ISTIQAMAH DI JALAN ALLAH, AKHIRNYA  MENGHASILKAN BUAHNYA.
DUSTA TERHADAP ORANG KAFIR, UNTUK MENGAMANKAN DAKWAH (SIRRIYAH) DIBOLEHKAN SEPERTI :
·         KETIKA PEMUDA MEMBERIKAN ALASAN KETERLAMBATAN DATANG BAIK TERHADAP KELUARGA MAUPUN TUKANG SIHIR
·         DUSTANYA NABI IBRAHIM AS KETIKA MEMERINTAHKAN ISTERINYA SAAT MASUK MESIR, UNTUK MENGATAKAN PADA PIHAK SEKURITI ‘AKU ADALAH SAUDARA IBRAHIM”… SEBAB ORANG BERIMAN ITU BERSAUDARA, SEBAB JIKA IA MENGATAKAN SEBAGAI ISTERINYA PASTI AKAN DISANDERA DAN BISA BERAKIBAT FATAL.
·         DUSTA (KEBOHONGAN) DALAM MENDAMAIKAN DUA ORANG BERIMAN YANG SALING BERSELISIH, SEPERTI MENGATAKAN KEPADA SALAH SATUNYA, “EH TADI ADA SALAM DARI SI FULAN (SETERUNYA)” SUPAYA ADA TANGGAPAN.
PARA PEJUANG BERIMAN TIDAK SELALU DIBERI PERTOLONGAN ATAU KEMENANGAN DI DUNIA,
SEBAB PERTOLONGAN ITU BANYAK RAGAMNHYA:
1.       DAKWAHNYA MENANG, NAMUN DAINYA GUGUR SYAHID
2.       DAKWAHNYA MENANG SETELAH HIJRAH TERLEBIH DAHULU DULU
3.       DAKWAHNYA MENANG, DENGAN CARA PELAKUNYA DI ANGKAT KE LANGIT (KISHA ISA AS)
4.       DAI-NYA HIDUP DIPENJARA SAMPAI AKHIR HAYATNYA, NAMUN RISALAH DAN MANHAJNYA TERUS HIDUP SAMPAI SILIH BERGANTINYA GENERASI. CONTOH : IBNU TAIMIYAH,
5.       MEMANG YANG PALING SEMPURNA ADALAH: DAKWAHNYA DITERIMA DAN DA`INYA SELAMAT MEMPEROLEH KEKUASAAN.
6.       TIDAK SEMUA NABI / RASUL, MENDAPATKAN KEMENANGAN BERUPA KEKUASAAN. SEHINGGA KEKUASAAN TIDAK MASUK KE DALAM PEMBAGIAN TAUHID YANG TIGA YANG WAJIB. DAN MENJADI TUGAS UTAMAM SETIAP RASUL ALLAH, SEBAB JIKA KEKUASAAN MERUPAKAN SALAH SATU JENIS TAUHID, YANG MERUPAKAN “ASHLUL USHUL” (PALING PRINSIP DARTI YANG PRINSIP) , MAKA PASTILAH BANYAK RASUL YANG MASUK NERAKA KARENA DAKWAHNYA GAGAL TIDAK MEMPEROLEH KEKUASAAN. KETIGA JENIS TAUHID ADALAH:  T. RUBUBIYAH, T. ASMA’ WAS SIFAT, DAN T. ULUHIYAH.  DAN TAUHID MULKIYAH YANG DIKLAIM OLEH JAMA`AH TERTRNTU, BUKANLAH TERMASUK TAUHID YANG TIGA TERSEBUT. BEGITULAH PEMAHAMAN SALAFUL `UMMAH AHLUS SUNNAH WAL JAMA`AH.
7.       TIDAK SEMUA PEJUANG DAKWAH DI JALAN ALLAH, DIBERI KEMENANGAN ATAU PERTOLONGAN DI DUNIA BERUPA KEKUASAAN, BISA JADI DA`INYA GUGUR NAMUN MANHAJ-NYA TERUS DITERIMA OLEH UMMAT DAN GENERASI BERIKUTNYA. ADA PULA DAKWAH BERTAHUN-TAHUN HANYA MENDAPATKAN SEGELINTIR PENGIKUT YANG M ENERIMA DAKWAH DAN BERIMAN KEPADA ALLAH, SEBUT SAJA  DAKWAH NUH `ALAIHISSALAM. SETIAP JURU DAKWAH YANG IKHLASH DAN BENAR MENYERU KEPADA JALAN ALLAH, LALU TAK MENDAPATKAN PENGIKUT ATAU BAHKAN GUGUR KARENANYA, ITU JUGA DISEBUT KEMENANGAN, NAMUN NANTI DIBERIKAN DI AKHIRAT BERUPA PAHALA DAN JANJI SURGANYA.
-----------------------------
WALLAHU A`LAM WAL HAMDULILLAHI RABBIL `ALAMIN
AL FAQIR ILALLAH: ABU FAHMI AHMAD


0 komentar:

Mari berdiskusi...

--------------------------------------------------------------------

Awali dengan bismillah sebelum memberi komentar...

--------------------------------------------------------------------