SIAPA BILANG ROKOK HARAM?

SIAPA BILANG ROKOK HARAM?
oleh: Ust. Junika
(Staff Ma'had Imam Bukhari)

Manusia berselisih tentang hukum rokok pada awal muncul nya rokok,tetapi setelah berjalan nya waktu dan dilakukan nya berbagai penelitian maka sepakatlah para ulamak tentang keharaman nya
Merokok haram?
1.merokok membuang harta tanpa ada manfaat sedikitpun bahkan berbahaya, lebih baik anda sumbangkan saja uang anda kepada yang berhak menerimanya, atau menjadi donatur kami...(ngarep.co.id)
2.penyebab berbagai macam  penyakit yang paling parah adalah penyakit jantung
3.sebab menjadi buruk ny ahlak seseorang,karna kalau dia telat merokok hati ny menjadi sempit,perasaan ny tidak tenang dia tidak mau berbicara dengan siapapun dan dia akan cepat marah
4.orang yang merokok akan berat melakukan ibadah.

 BERIKUT PENELITIAN TANTANG BAHAYA ROKOK
Penelitian mengenai bahaya rokok sudah banyak dilakukan oleh para ahli. Semua penelitian tentang rokok menyatakan bahwa rokok memang berbahaya untuk kesehatan. Namun, hal itu rupanya tidak berpengaruh besar terhadap kesadaran masyarakat dunia akan bahaya rokok. Mereka justru terkesan mengabaikan hasil penelitian yang telah dilakukan oleh para ahli tersebut.
Di berbagai belahan negara, penggunaan rokok juga sudah mulai dibatasi. Pemerintah setempat biasanya menaikkan pajak terhadap produksi rokok guna meminimalisasi peredaran rokok di masyarakat. Di Indonesia, perokok yang terlihat merokok dengan bebas di area umum, akan dikenai sanksi. Sanksinya bisa berupa teguran, denda, bahkan hukuman kurungan. Sebenarnya, rokok adalah racun yang secara perlahan dapat membunuh manusia.
Zat-zat berbahaya yang terkandung dalam rokok membuat penikmatnya secara tidak langsung menciptakan penyakit bagi dirinya sendiri. Penyakit tersebut rata-rata menyerang bagian organ manusia yang paling vital, yaitu paru-paru. Zat yang terkandung dalam rokok sebenarnya tidak lazim digunakan untuk tubuh manusia. Di dalam rokok, kita bisa menemukan zat-zat untuk membuat obat pel, racun tikus, kapur barus atau pewangi pakaian yang berbentuk padat, pupuk urea, hingga bahan campuran untuk membuat batu baterai yang tentu saja akan membahayakan kesehatan manusia.
Zat berbahaya yang terkandung dalam rokok dapat mengakibatkan penyakit kanker bersarang di tubuh perokok tersebut. Di antaranya, kanker paru-paru, kanker saluran pernapasan, kanker rahim, kanker saluran kencing, kanker mulut, dan jenis kanker lainnya yang bisa menyerang organ-organ vital manusia.
Bagi perokok aktif wanita, bahaya rokok rupanya juga mengancam kesehatan janin. Bila rokok dikonsumsi oleh wanita hamil, bayi yang akan dilahirkan pun memiliki tingkat resiko kecacatan yang tinggi. Rupanya, rokok bukan hanya membawa penyakit bagi yang aktif merokok, tapi juga bagi mereka yang tidak merokok sama sekali.
Perokok Pasif
Perokok pasif biasanya akan ikut menderita karena menghirup asap rokok yang dihasilkan oleh perokok aktif. Bahaya yang diderita oleh perokok pasif juga tidak kalah menyeramkan. Pada awalnya, perokok pasif akan batuk-batuk dan kesulitan bernapas. Bila gejala itu dibiarkan terlalu lama, bukan tidak mungkin perokok pasif juga akan terserang kanker paru-paru.
Dilihat dari segi mana pun, merokok sepertinya memang hanya akan membawa penderitaan bagi yang mengonsumsinya. Misalnya, dari segi penampilan. Perokok aktif biasanya memiliki warna kulit yang pucat, warna gigi menjadi kuning, napas bau, dan rambut akan terlihat kusam. Selain itu, dari segi keuangan, setiap perokok yang membakar rokoknya bahkan diumpamakan sedang membakar uangnya sendiri.
Peringatan pemerintah mengenai bahaya merokok sudah sangat gencar dilakukan. Bahkan, dalam setiap kemasan rokok pun kita dapat membaca bahaya-bahaya yang ditimbulkan akibat merokok. Namun, sepertinya pemberantasan terhadap rokok ini akan sangat sulit dilakukan. Hal ini seperti lingkaran setan yang tidak berujung.
Bila perusahaan yang memproduksi rokok ditutup, jumlah pengangguran di Indonesia akan semakin banyak. Tapi bila tidak, jumlah penderita kanker paru-parulah yang akan semakin banyak di Indonesia. Solusi nyata bagi penanggulangan rokok, sepertinya datang dari kesadaran masyarakat itu sendiri mengenai bahaya rokok bagi kesehatan mereka dan orang-orang di sekitar.
Tubuh Seorang Perokok

Nemu gambar makhluk menyeramkan ini…eh ternyata tukang udud….. so buat yang mau order penyakit-penyakit ini silahkan udud, monggo-monggo.. gratis lho mas..mbak…
  1. Rambut Rontok (gundulll)
  2. Katarak ( picek)
  3. Kulit keriput ( kewut)
  4. Kanker kulit (medeni…)
  5. Hilangnya pendengaran (Budek)
  6. Osteoporosis (bungkuk)
  7. Karies dan stain gigi, halitosis dan periodontitis (ambune rek)
  8. Emphysema ( sesak)
  9. Penyakit jantung (calon kuat penghuni kubur secepatnya)
  10. Kanker Paru-paru, kanker hidung, kanker Mulut, kanker kandung kemih, kanker anus, kanker payudara (medeni)
  11. Diskolorisasi jari-jari ( jorok)
  12. Tukak lambung ( magh)
  13. Kanker uterus (ga iso ngetem)
  14. Psoriasis (gatelen)
  15. Penyakit Buerger (pembuluh darah tersumbat)
  16. Kerusakan Sperma (mandul)
Menurut WHO setiap 6.5 detik satu orang meninggal karena rokok. Riset memperkirakan 70 % perokok memulai merokok di usia remaja dan terus merokok sampai dua dekade. Rokok akan memperpendek usia 20-25 th dibandingkan orang yg sama sekali tidak menghisap rokok. Gambar ini menunjukan penyakit2 yang akan menimpa sang perokok…
Ayoo2… kita ngerokok bareng-bareng yuuk, mau penyakit yang mana.. mulai dari atas sampe bawah… semua juga boleh…



0 komentar:

Mari berdiskusi...

--------------------------------------------------------------------

Awali dengan bismillah sebelum memberi komentar...

--------------------------------------------------------------------