Ketua Urusan Publik Indonesia Israel Sempat Terdiam Saat Ditanya Apakah Agamanya

Jumat, 13/05/2011 09:33 WIB | email | print

Dalam diksusi di salah satu televisi swasta pagi tadi, Jum'at, /13/5/2011, Benyamin Ketang pun sempat terdiam saat ditanya apakah agamanya. Awalnya pertanyaan ini lahir dari respon Adian Husaini melihat bahwa Benjamin Ketang sering memakai nama Komunitas Yahudi dalam merayakan acara HUT Israel.
“Jika anda menyatakan acara ini dilaksanakan oleh Komunitas Yahudi Indonesia, lantas saya ingin tanya apakah agama anda? Yahudi, Kristen atau Muslim?”



Saat itu Benjamin Ketang sempat terdiam. Salah seorang anggota DPR juga ingin tahu respon Ketang. Pembawa acara pun tampak menunggu. Ketang tidak menjawab secara jelas, melainkan hanya mengutip salah satu ayat Ibrani.
“Dalam Ibrani dikatakan Tuhan itu satu.”
Menurut Artawijaya, seorang pengkaji Yahudi di Indonesia, Benjamin Ketang adalah kader muda NU binaan Gus Dur yang berhasil menyelesaikan studi masternya di Hebrew University, Jerussalem.
Benjamin Ketang yang bernama asli Nur Hamid adalah kader muda NU yang diplot untuk membangun sebuah jejaring politik dan bisnis Yahudi di Indonesia. IIPAC yang diketuai Ketang beraliansi ke AIPAC dan Australia Jewish Comitte. (pz)


0 komentar:

Mari berdiskusi...

--------------------------------------------------------------------

Awali dengan bismillah sebelum memberi komentar...

--------------------------------------------------------------------